Kalla Toyota Makassar Melayani Penjualan Cash & Kredit Dp Rendah & Angsuran Ringan Proses Cepat & Mudah Berkas dibantu Approve
Menu
Model
Beranda » Promo & Berita Terbaru » Efek Pandemik Covid-19, Penjualan Mobil Ambulans Meningkat

Efek Pandemik Covid-19, Penjualan Mobil Ambulans Meningkat

Dipublish pada 29 Januari 2021 | Dilihat sebanyak 21 kali | Kategori: Promo & Berita Terbaru

Industri Otomotif

Efek Pandemik Covid-19, Penjualan Mobil Ambulans Meningkat

Ekawan Raharja – 30 September 2020 12:00 WIB

Toyota Hiace yang dimodifikasi khusus untuk membawa pasien virus korona. Toyota

Jakarta: Di tengah Pandemik Covid-19 yang terjadi sekarang ini nyatanya masih memberikan efek positif terhadap penjualan kendaraan bermotor. Di saat para tenaga medis membutuhkan banyak ambulans untuk berbagai keperluannya, hal ini turut meningkatkan segmen kendaraan komersial untuk mendukung pembuatan ambulans.

Toyota sendiri akui kalau sekarang ini penjualan HiAce cukup tinggi. Hal ini tidak terlepas akan kebutuhan ambulans dan HiAce banyak dimanfaatkan sebagai basis produksinya.

“HiAce penerimaan cukup baik. HiAce bahkan di bulan ini kita dapat pesanan kira-kira sekitar 800 unit sampai kemarin, 790-an unit. Sebagian datangnya dari kebutuhan dari rumah sakit seperti ambulans,” ujar Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, Selasa (29/9/2020) yang diselenggarakan oleh PT Astra International secara virtual.

Jika di kondisi biasa, untuk per bulannya tidak mencapai 300-an unit. “Kita melihat beberapa bulan belakangan ini market commercial cukup meningkat dibandingkan dengan awal tahun,” kata Anton.

Selain Toyota, sejumlah merek lain juga menyebutkan cukup mendapatkan penjualan yang baik karena pengadaan ambulans. Sebut saja Suzuki APV dan DFSK Super Cab sekarang ini sudah bisa diubah menjadi mobil ambulans, dan cukup laris sekarang ini.

Suzuki pernah membuka data total penjualan APV di kuartal I sebanyak 1.399 unit, 74 persen di antaranya disumbang oleh penjualan APV ambulans atau sebanyak 1.038 unit. Permintaan APV ambulans tersebut didominasi sektor pemerintahan yaitu sebesar 88 persen (April 2020).

Menderma Ambulans ke Pemerintah

Bagikan

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Kalla Toyota Customer Gathering Online Series 30

Dipublish pada 5 Januari 2021 | Dilihat sebanyak 118 kali | Kategori: Promo & Berita Terbaru

Kalla Toyota Customer Gathering Online Series 30 Sulsel menjadi salah satu penopang pertumbuhan ekonomi secara nasional. Selama masa pandemi COVID-19, seluruh lini bisnis saling bahu-membahu mengatasi kesulitan yang ada. Terlihat pertumbuhan ekonomi yang cukup positif di kuartal ketiga. Sehingga pemulihan... selengkapnya

Pajak Mobil Bakal Dihapus, Harga Mobil Baru Bakal Jadi Segini

Dipublish pada 1 Oktober 2020 | Dilihat sebanyak 2.335 kali | Kategori: Promo & Berita Terbaru

MOTOR Plus-online.com – Pajak mobil bakal dihapus, harga mobil baru bakal turun lumayan besar. Isu pajak mobil bakal dihapus, datang dari Kementrian Perindustrian (Kemenperin). Kemenperin mengusulkan soal penghapusan pajak kendaraan baru, agar menggairahkan pasar kendaraan bermotor. Apalagi kondisi saat ini,... selengkapnya

captain seat ditujukan buat menyenangkan sang kapten atau bila urusannya dalam mobil berarti penumpang istimewa

Dipublish pada 6 Februari 2021 | Dilihat sebanyak 38 kali | Kategori: Promo & Berita Terbaru

Jakarta, KompasOtomotif — Captain seat di kabin mobil mengangkat nuansa mewah. Namun, ada konsekuensi yang mesti diingat. Satu hal yang dikorbankan adalah fungsionalitas kabin. Sesuai namanya, captain seat ditujukan buat menyenangkan sang kapten atau bila urusannya dalam mobil berarti penumpang istimewa. Jok tipe seperti ini... selengkapnya