Perkembangan industri otomotif dewasa ini begitu cepat hal ini dilihat dari semakin meningkatnya penjualan mobil dari tahun ke tahun, seiring dengan kemajuan tehnologi dan tingginya tingkat persaingan di antara perusahaan-perusahaan otomotif dalam menciptakan produk yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Dengan demikian persaingan yang ketat akan mendominasi dunia usaha, dimana perusahaan saling berlomba untuk menguasai pangsa pasar. Di lihat dari kenyataan ini maka perusahaan dituntut untuk lebih mengadaptasikan diri dengan bekerja lebih efisien dan efektif, mempunyai kemampuan mengkombinasikan fungsi-fungsi organisasi lainnya agar perusahaan dapat berjalan dengan lancar.
Tumbuhnya persaingan merupakan konsekuensi dari ekspansi kegiatan pemasaran. Sedangkan menurut kalangan industri, persaingan merupakan faktor terpenting dalam mempengaruhi kesuksesan dunia usaha. Pengaruh persaingan ini akan membawa manfaat yang sangat besar bagi konsumen di seluruh dunia seperti, perilaku masyarakat yang membutuhkan dan menginginkan mobil dengan merek, kualitas, harga serta dengan desain baru yang ditawarkan pada tingkat harga yang kompetitif, merupakan potensi yang harus diperhatikan produsen untuk mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Untuk maju dan berkembang dalam konsep pemasaran, perusahaan harus mampu memahami kebutuhan dan keinginan konsumen, dimana kepada merekalah nantinya produk tersebut akan dipasarkan.
Pemahaman akan perilaku konsumen mutlak diperlukan apalagi pada saat sekarang ini perkembangan dari dunia otomotif yang begitu pesat dan cepat membuat intensitas persaingan yang semakin tinggi, dan ini menjadi hal penting bagi para pemasar apabila ingin tetap diterima oleh konsumennya. Perusahaan yang memahami bagaimana konsumen akan beraksi terhadap berbagai bentuk produk, harga, daya tarik iklan yang berbeda dan sebagainya, akan mempunyai keuntungan besar atas para pesaingnya.
Dalam keputusan pembelian konsumen dapat dipengaruhi oleh beberapa
faktor. Faktor-faktor tersebut merupakan pendorong yang mengharuskan setiap perusahaan untuk bisa mengadaptasi dan beradaptasi terhadap setiap perubahan agar dapat tetap eksis, sehingga perubahan yang terjadi tidak merupakan rintangan atau ancaman, tetapi dapat menjadi peluang untuk mengembangkan usaha dan memperoleh keuntungan yang besar.
Demikian halnya pada PT. Hadji Kalla di Jl.Urip Sumohajo Makassar yang merupakan salah satu cabang di Kota Makassar dan sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dibidang sektor otomotif yang merupakan distributor resmi mobil Toyota dan kerap menyediakan beberapa varian untuk mobil yang dipasarkannya. Hal tersebut terkadang menguntungkan bagi calon pembeli mobil baru karena tersedia banyak pilihan. Namun diantara banyaknya pilihan, Mobil “sejuta pemilik” ini, selain memiliki banyak varian juga mempunyai harga yang terjangkau dan kapasitas yang mendukung terutama untuk keluarga. selain itu masih banyak keunggulan-keunggulan lain dari Avanza yang dalam melaksanakan kegiatannya dihadapkan pada persaingan dengan perusahaan-perusahaan bisnis otomotif lainnya sehingga PT. Hadji Kalla cabang Urip Sumoharjo Makassar senantiasa melakukan berbagai langkah yang tepat dalam menjalankan operasinya, agar senantiasa dapat terjadi peningkatan (Total asset) dan peningkatan (Market Share). Selama tahun 2014 PT.Hadji Kalla cabang Urip Sumoharjo Makassar selaku perusahaan yang bergerak disektor otomotif mencatat penjualan Mobil Toyota mencapai 95 persen dan didominasi oleh penjualan Mobil Toyota Avanza calya rush
promo diskon tinggi januari kalla toyota untuk mesin 2020 jika di beli secara kredit
Dayna truk diskon 40jt
rush trd metik 20 jt
Agya 10 jt
avanza 17 jt
fortuner 15 jt
velfire 80 jt
untuk info diskon unit lain cek di sini 081 342 302 332
😇Assalamu alaikum promo toyota program 🚘Paket Spektakuler Smart Cash 🚘penawaran kendaraan 🚘khusus perorangan dan perusahaan metode pembayaran cash keras 🚘rincian pembelian dengan perorangan 🚘RUSH 1.5 S Manual GR SPORT 306,500,000 OTR 155,275,000 DP 12,995,000 x 11 bulan 🚘rincian pembelian... selengkapnya
JAKARTA, KOMPAS.com – Di tengah persiapan menuju pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang berlangsung November mendatang, spyshot atau bocoran mobil-mobil baru mulai bermunculan. Avanza-Xenia generasi baru jadi salah satu model yang digadang-gadang bakal meluncur di lantai pameran.... selengkapnya